Strategi Permainan Catur Paling Mematikan untuk Pemula

Strategi Permainan Catur Paling Mematikan untuk Pemula

Strategi Catur
Lionphysics4n - Strategi permainan catur paling mematikan!Pada postingan ini saya akan membahas strategi catur mematikan untuk pemula. Ingat tulisan ini ditargetkan untuk pecatur pemula, jadi untuk yang sudah paham permainan catur postingan ini kurang cocok untuk Anda karena saya yakin sebagian besar orang yang paham permainan catur pasti tahu strategi ini.

Permainan catur mungkin adalah permainan strategi paling tua di dunia. Menurut sejarah permainan ini sudah ada sejak tahun 1913. Dari permainan ini ada banyak pemain catur hebat yang muncul. Tercatat setidaknya ada 10 pemain catur terbaik di dunia.

Bermain catur memerlukan fokus dan strategi yang baik, pemain catur harus tahu langkah mematikan untuk menyerang lawan, satu kesalahan gerak saja dapat berakibat fatal. Dalam permainan catur ada sangat banyak strategi untuk menjatuhkan lawan. Beberapa strategi tersebut sudah umum untuk kalangan pecatur, salah satu strategi-nya adalah 3 langkah mematikan.

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya bahwa strategi ini hanya untuk pemula. Jadi tujuan saya menulis postingan ini adalah untuk memberikan himbauan kepada pecatur pemula yang tidak tahu konsep permainan catur.

Strategi ini akan sangat berbahaya untuk lawan apabila dia tidak tahu konsep permainan catur. Lawan bisa terkena skak mate hanya dalam 3 langkah oleh karena itu strategi ini dinamakan 3 langkah mematikan.

Berdasarkan pengalaman pribadi, saya juga pernah terkena jebakan strategi ini. Saat itu saya masih sekitar umur 10 tahun dan baru belajar bermain catur. Saya ingat waktu itu saat terkena 3 langkah mematikan ini saat lawan ayah saya. Saat itu saya tidak tahu kalau ayah saya akan menang dalam waktu singkat.

Saat permainan dimulai saya merasa sangat yakin bisa menang tetapi ternyata baru 3 langkah saja ayah saya sudah bisa skak mate. Dari situ saya belajar strategi ini dan saya mencoba praktekan ke teman saya.

Baca Juga :  Cara Bermain Catur

Jika Anda baru belajar bermain catur Anda perlu mewaspadai strategi ini. Jika terkena jebakan ini maka Anda akan terlihat sangat pemula dalam bermain catur dan Anda pasti akan menjadi bahan candaan oleh lawan.

Oke sekarang saya akan memperlihatkan strategi 3 langkah mematikan ini.

Strategi Permainan Catur Paling Mematikan

Disini jika ingin menggunakan strategi ini alangkah baiknya Anda memegang catur putih.

Permainan dimulai dengan E4, hitam membalas dengan E5, kemudian dilanjut dengan ratu F3 dan hitam kuda C6.
Catur

Dari pergerakan lawan sejauh ini strategi masih dapat berlanjut. Sekarang giliran Anda bergerak, silahkan gerakkan gajah Anda ke C4. Nah, gerakan C4 ini sangat krusial karena apabila lawan Anda tidak tahu gerakan ini maka akan berakibat fatal. Ingat jika saat Anda bermain catur dan menemui pergerakan seperti ini maka Anda harap berhati-hati.
Catur

Sekarang kita kembali ke permainan disini hitam melakukan blunder dengan menggerakan pion D6 dan dengan mudahnya Anda bisa menggerakan ratu ke F7 dan skak mate. Lihat Anda menang hanya dalam 3 langkah.
Catur
Catur

Sebenarnya strategi ini sangat mudah diantisipasi. Caranya adalah Anda bisa menggerakan kuda ke F6 dan dengan mudahnya strategi 3 langkah mematikan ini dipatahkan.
Catur


Atau gerakan antisipasi lain yaitu pion F6 atau gerakan lain ratu F6 dan masih banyak gerakan antisipasi lain untuk mematahkan strategi ini.

Kesimpulannya adalah strategi ini sangat mematikan apabila diterapkan kepada pemain catur pemula. Disamping itu strategi ini juga sangat mudah dipatahkan, jadi saat Anda bermain catur melawan pecatur pemula maka silahkan gunakan strategi ini.

Artikel Terkait

Strategi Permainan Catur Paling Mematikan untuk Pemula
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

6/27/2019 delete

Bisa menang terus nih kalau di praktekin dan di pelajari dengan serius dalam bermain catur

Reply
avatar

MOHON PERHATIKAN HAL-HAL DIBAWAH INI:
-Boleh Berkomentar Asal Santun!
-Jangan Berkomentar Dengan Kata-kata yang Tidak Sopan!
-Dilarang SPAM!
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik!