Bagaimana Bisa Mendapatkan Uang Dari Internet

Bagaimana Bisa Mendapatkan Uang Dari Internet

Bagaimana Bisa Mendapatkan Uang Dari Internet
Uang Dari Internet
Lionphysics4n - Bagaimana Bisa Mendapatkan Uang Dari Internet!Dewasa ini teknologi internet telah berkembang dengan pesat.Sekarang ini masyarakat desa bahkan dapat dengan mudah untuk mengakses internet.Hal ini memungkinkan masyarakat bisa mendapatkan informasi serta hiburan yang bermanfaat.

Memang tujuan utama dibangunnya jaringan internet ini adalah membantu kegiatan masyarakat dalam meningkatkan usahanya.Sangat banyak hal positif dari berbagai sumber yang bisa ditemui disini.Kemudahan berkomunikasi,mencari informasi,pengetahuan,dan hiburan semuanya tersedia di internet.

Sebelum postingan ini dibuat,dulu saya pernah menyinggung tentang semangat sumpah pemuda di era digital.Dalam postingan tersebut saya membahas tentang pengaruh kemajuan teknologi internet dalam kehidupan masyarakat.

Dalam postingan ini saya akan menulis sesuatu yang berbeda.Bisa dikatakan yang akan dibahas di postingan ini adalah salah satu kelebihan internet yang bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan penghasilan.

Jika kita perhatikan,pengguna internet saat ini jumlahnya mencapai jutaan orang dan semuanya menggunakannya setiap hari.Sekarang pertanyaannya adalah dari sekian juta pengguna tersebut apakah mereka benar-benar hanya pengguna biasa?Tentu jawabannya tidak.

Sebagian dari mereka merupakan pebisnis yang memanfaatkan internet untuk memperoleh penghasilan.Contoh yang paling sederhana disini adalah youtuber.

Seorang youtuber sukses perbulannya dapat meraih uang hingga puluhan juta rupiah.Ini merupakan sesuatu yang sangat unik karena mekanismenya cukup sederhana.Kita hanya perlu membuat video kemudian menguploadnya ke youtube.

Dengan rajin upload video,konten kita akan mendapat rating yang bagus dari youtube.Jika penonton melonjak dengan cepat bukan tidak mungkin video yang Anda buat akan menjadi trending.Jika sudah seperti itu maka channel kita akan cepat terkenal dan dollar-pun mengalir ke Anda.

APA HANYA YOUTBER?

Jawabannya tidak.

Untuk mendapatkan penghasilan dari internet ada banyak pilihan.Selain menjadi youtuber,kita bisa mendapatkan uang dengan cara lain.Cara lainnya akan saya ulas dibawah ini

Menjadi Blogger

Menjadi blogger merupakan salah satu cara mendapat uang dari internet.Blog merupakan salah satu media untuk menuangkan pikiran,pendapat,dan gagasan.Kontennya dapat berupa cerita,tutorial,tips,atau lainnya.


Membuat blog sangatlah mudah dan dapat dilakukan tanpa biaya.Jika sudah membuat blog,tantangan selanjutnya adalah bagaimana kita mengembangkan blog kita agar bisa bersaing.Agar blog kita bisa cepat terkenal maka Anda perlu strategi promosi dan blog juga harus memiliki konten yang menarik.

Adapun beberapa cara mendapat uang dari blog.

1.Berjualan

Selain berfungsi untuk media informasi,blog juga dapat dimanfaatkan untuk berjualan.Jika teman-teman memiliki usaha jualan barang,teman-teman bisa menggunakan blog sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan.

Atau jika Anda memiliki kemampuan dalam membuat kerajinan tangan,tidak ada salahnya Anda mencoba untuk berjualan kerajinan tersebut diblog.

Selain mudah dilakukan,modal yang diperlukan juga sangat murah.Anda hanya butuh koneksi internet dan laptop/pc.

2.Mengikuti Program Affilasi

Jika tadi sebelumnya Anda mempromosikan produk milik sendiri.Sekarang Anda akan mempromosikan produk orang lain.Affilasi merupakan kegiatan bekerja sama dengan suatu perusahaan.Ini merupakan satu cara jika Anda tidak memiliki produk/barang yang akan dijual.

Dengan mengikuti program affilasi teman-teman bisa mendapatkan keuntungan dari hasil berjualan.Mekanismenya hampir sama dengan cara sebelumnya.

Disini Anda bertugas menulis suatu konten yang berisi promosi brand/produk.Jika ada orang yang membeli barang tersebut dari hasil promosi maka Anda akan mendapat laba.Di Indonesia banyak program affilasi yang tersedia.Toko online ternama seperti blibli,bhineka,dan lazada.

Setiap program affilasi tentu memiliki keuntungan yang berbeda.Tapi yang pasti semuanya berkualitas dan dijamin membayar laba.

3.Pasang Iklan PPC

Cara ini sebenarnya tidak terlalu direkomendasikan.Alasannya bukan karena pendapatan yang dihasilkan sedikit.Justru dengan memasang iklan ppc diblog uang jumlah besar siap mengalir ke Anda.Tapi masalahnya adalah banyak orang yang gagal dengan memasang iklan ppc.

Jika ingin mendapat uang dari iklan PPC kita perlu usaha ekstra keras.Pendapatan bisa mengalir jika Blog Anda memiliki trafik yang besar.Selain itu,pengunjung juga perlu mengklik iklan/sponsor tersebut.

Tentu tidak semua pengunjung akan mengklik iklan.Walaupun Anda memiliki trafik 1000 pengunjung per-hari mungkin hanya 100-200 saja yang bakal meng-klik iklan.Tentu ini akan mempengaruhi pendapatan Anda.

Tapi cara ini bukanlah cara yang buruk.Diluar sana banyak orang yang telah membuktikan dapat meraih pendapatan dengan iklan PPC,sebut saja eka lesmana.Dia merupakan salah satu orang yang sukses ngeblog.

Demikian artikel saya kali ini,terima kasih sudah membaca.Jangan lupa share,comment,dan subscribe blog ini.

Artikel Terkait

Bagaimana Bisa Mendapatkan Uang Dari Internet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

MOHON PERHATIKAN HAL-HAL DIBAWAH INI:
-Boleh Berkomentar Asal Santun!
-Jangan Berkomentar Dengan Kata-kata yang Tidak Sopan!
-Dilarang SPAM!
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik!