30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa
30 Game Terbaik dan Terpopuler
Lionphysics4n - 30 Game Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa!Apa kabar pembaca setia?Saya harap teman-teman sehat semua,amin.Senang sekali pada kesempatan berbahagia ini saya bisa menulis artikel info game baru lagi.Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang rekomendasi game bus android,jika belum membaca saya sarankan baca terlebih dahulu.

Semenjak pertama kali dibuat hingga sekarang jumlah game sudah melibihi angka fantasis.Game menjadi hiburan yang menarik sekaligus untuk mengisi kekosongan waktu.Perkembangan teknologi yang semakin maju juga mempengaruhi kualitas game yang semakin membaik.

Dari jutaan game yang pernah diproduksi tidak semuanya mendapat tanggapan positif dari mayarakat.Banyak game penuh kontroversi yang dituding menjadi penyebab anak-anak melakukan tindakan kekerasan.

Tapi ada juga game terpopuler dan kali ini saya telah merangkumnya di  30 game terbaik dan terpopuler sepanjang masa.Game berikut dapat dikatakan terbaik karena walaupun sudah bertahun-tahun dirilis tapi game ini masih populer dan banyak orang yang memainkannya.Selain itu,kualitas dari 30 game berikut juga sangat bagus dengan memperoleh rating tinggi dari gamers.

Walaupun ada beberapa game yang terbilang jadul,namun game berikut tidak dapat dimakan zaman karena dapat menunjukkan eksistensinya dengan baik.

Dari 30 game berikut ini,ada sejumlah game yang dirilis ditahun 90-an atau pada era console nintendo jadul.Selain itu,game terbaik berikut dapat dikatakan sebagai game nostalgia.Jadi,teman-teman yang lahir pada tahun 90-an siap-siap bernostalgia dengan game berikut.

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa versi lionphysics4n

30. TETRIS

Tetris merupakan game yang dirilis pada tahun 1984 dan dikembangkan oleh banyak developer game terkenal seperti sega dan ubisoft.Awalnya game ini dirilis di platform permainan arkade,nintendo,dan game boy.Namun,seiring perkembangan zaman game ini mulai merambah ke platform pc dan lainnya.

Dengan gameplay teka-teki yang sangat sederhana game ini sangat melegenda.Gameplay game tetris juga dapat dikatakan sebagai kiblat gameplay game teka-teki masa kini.

Kepopuleran game ini tidak padam sampai sekarang,buktinya pada tahun 2016 lalu ada sebuah kejuaraan tetris internasional(lihat videonya).Final ajang tersebut mempertemukan gamer Jonas Neubauer dan Jeff Moore,yang dimenangkan oleh Jonas Neubauer dengan score 764,030.Selain itu,ajang tersebut merupakan sebuah kegiatan promosi game jadul supaya tetap hidup.

29.PAC-MAN

Selanjutnya ada Pac-Man yaitu game maze classic asal Jepang.Game ini dirancang oleh seorang desainer game bernama Toru Iwatami.Semenjak dirilis tahun 1980 di Jepang,game ini sangat populer di platform permainan arcade.Di Indonesia sendiri game ini cukup populer di platform nintendo dan gameboy sekitar 5 tahun setelah pelirisannya.

Sebagai pemain kita akan mengendalikan seorang karakter bernama pacman,misi kita adalah menghindari 4 ghost.

Game ini sangat sederhana tapi sangat asyik untuk dimainkan.Game ini hingga sekarang tetap populer,bahkan perusahaan raksasa internet,yakni google beberapa waktu yang lalu tepatnya 1 April 2017 mengubah google map manjadi game pacman.

Entah untuk alasan apa google melakukan hal tersebut tapi yang pasti ini merupakan salah satu bukti game Pac Man menjadi salah satu game legendaris sekaligus terbaik sepanjang masa.

28.Crash Bandicoot

Game ini dirilis pada tahun 1996 yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan pertama kali dikenalkan di console ps1.Semenjak kemunculannya game ini mendapat respon positif dari gamer.Game ini kemudian terus dikembangkan dan akhirnya muncul seri terbarunya berjudul crash bandicoot N.Sane Trilogy.

Dalam seri terbarunya tersebut sangat jelas perbedaan kualitas dari seri terbarunya.Dengan mempertahankan gameplay sederhana dan didukung dengan kualitas grafis yang lebih baik membuat seri ini menjadi yang terbaik untuk saat ini.Lihat video gameplay-nya disini.

27.Guitar Hero

Pada masa ps 2 sedang booming game yang wajib dimainkan oleh gamer adalah guitar hero.Game ini bisa dianggap menjadi game genre musik terbaik sepanjang masa.Saya masih ingat dulu waktu masih zaman sd,ketika main di tempat rental ps hampir semua memainkan game ini.

Game ini membutuhkan skill tinggi dan perlu latihan agar dapat meraih score tinggi.Fakta uniknya, hampir semua pemain di rental ps saya itu jago-jago.Salah satu adalah kakak sepupu saya,dia sangat gemar dan lihai memainkan game ini.Pernah dia mendapatkan score 100% tanpa kesalahan dengan tingkat kesulitan hard.

26.God of War II

Ada lagi game yang wajib teman-teman mainkan di console ps 2 yaitu God of War II.Game ini dirilis tahun 2007 dan merupakan penerus dari seri sebelumnya.Game ini merupakan game bergenre actoin adventure.Selain itu,didalam gameplay juga terdapat elemen puzzle game yang memberikan kesan sulit.

Walaupun game ini memiliki unsur anarkis dan kekerasan tapi game ini patut diacungi jempol karena dapat memberikan pengalaman bermain game yang seru.Apalagi pada saat itu game sejenis belum banyak bermunculan sehingga game ini menjadi daya tarik tersendiri bagi gamer.

25.God Hand

Aneh mendengar nama game ini?Hmm,mungkin dulu Anda tidak cukup sering atau jarang bermain game.God hand merupakan salah satu game terbaik yang khusus diterbitkan untuk platform playstation 2 dan playstation 3.Sebenarnya game ini hampir sama dengan game sebelumnya,gameplay kekerasan dan perkelahian sangat melekat pada game ini.

Sama seperti guitar hero,di zaman rental ps 2 dulu juga banyak yang jago memainkan game ini.Bahkan ada beberapa yang berhasil menyelesaikan/menamatkan game ini hingga lebih dari dua kali.

Boleh dikatakan game ini tidak membuat Anda cepat bosan.Setiap misi dan tempat yang didatangi akan memiliki tantangan baru dengan tingkat kesulitan tersendiri.

24.NFS Underground 2

Selanjutnya ada game balapan yakni NFS underground 2.Game ini dirilis tahun 2004 di platform ps 2 dan windows.Pada masanya game ini dapat dibilang menjadi salah satu game balapan terbaik.Kita akan menjalankan banyak misi balapan seru dengan tantangan yang berbeda.Terdapat balapan drag,curcuit,dan masih banyak lainnya.

Setelah berhasil menjuarai setiap balapan kita bisa mendapatkan uang,sehingga kita bisa membeli mobil atau memodifikasi mobilnya.Pada game ini sangat banyak mobil dan banyak varian modifikasi yang dapat dilakukan.Kita bisa mengganti knalpot,body,bamper,bahkan menambahkan lampu LED.

23.NFS Most Wanted

NFS most wanted merupakan kakak dari game nfs underground 2,game nfs most wanted ini dirilis setahun setelahnya tepatnya tahun 2005.Game ini pada dasarnya hampir sama dengan underground 2,hanya ditambah beberapa fitur baru dengan gameplay dan grafis yang lebih baik.


Sama seperti game sebelumnya most wanted ini memiliki banyak misi seru,bahkan game ini memiliki misi yang mengharuskan kita untuk lari dari kejaran polisi dan harus menghancurkan beberapa mobil.Teman-teman juga harus berhati-hati karena terdapat mobil patroli yang sewaktu-waktu dapat menemukan Anda dan menyita mobil.

Selain itu,game ini juga memiliki fitur yang lebih lengkap dari game underground 2,memodifikasi mobil jauh lebih gampang dan tersedia banyak mobil yang lebih cepat.
 Jika teman-teman ingin memulai game ini dengan gampang,ada sedikit cara yang dapat dilakukan yakni dengan menambah uang hingga 999999999 dengan cheat engine.
Dengan berbagai macam keunggulannya game most wanted ini dapat membuktikan kesuksesannya dengan tetap bisa bertahan di dunia game dengan jumlah pengguna yang masih setia memainkan game ini.

22.Clash Of Clans

Dari platform Android kami mendapatkan game strategy yang mungkin sudah tidak asing lagi buat teman-teman.Ya siapa yang tidak kenal dengan clash of clans?Saya yakin teman-teman sudah mengetahuinya walaupun munkin sebagian belum pernah memainkan game ini.

Clash of clans,semenjak kemunculannya di platform android,game ini telah memberikan sinyal positif.Hanya butuh waktu kurang dari 1 tahun game ini sudah mendapatkan respon positif dari gamer.Lambat laun game ini menjadi banyak perbincangan hingga akhirnya jumlah pengunduhnya sudah mencapai ratusan juta.

Sejak dirilis tahun 2012 game ini telah mengalami banyak perubahan dari setiap versi dengan menambahkan fitur terbaru dan lebih baik.Dibandingkan game sejenis clash of clans ini mempunyai beberapa keunggulan.Grafis yang lebih baik,gameplay lebih seru dan musuh-musuh serta tantangan yang lebih baik.

Dengan berbagai keunggulan tersebut game ini layak dimasukkan ke daftar 30 game terbaik dan terpopuler sepanjang masa.

21.Clash Royale

Clash royale merupakan game satu produk dengan clash of clans.Ya,setelah kesuksesannya dengan clash of clans pada tahun 2012 silam,developer game supercell ternyata tidak cepat puas.Empat tahun berselang setelah clash of clans dirilis,supercell mengumumkan game strategy baru dengan nama clash royale.

Game clash royale ini menawarkan genre strategy,war head to head.Game ini akan melatih skill bagaimana untuk melawan musuh dan bagaimana bertahan dari serangan lawan.Jika tidak jeli dalam bertahan dan menyerah bukan tidak mungkin kita bisa mengalami kekalahan.

Agar terhindar dari kekalahan yang menyedihkan teman-teman harus bisa menyusun pasukkan dengan baik.Selain itu,kita juga harus meningkatkan kemampuan pasukkan kita dengan membelinya.

Setiap pasukkan memiliki kemampuan dan kapasitas yang berbeda-beda,kita harus mengenalinya agar dapat menyusun dan tidak salah memposisikannya.

20.Dota 2

Di Indonesia game ini bisa dibilang sangat terkenal apalagi dikalangan siswa,mahasiswa dan anak kost.Game ini merupakan teman ketika sedang tidak ada tugas dan pekerjaan.Game rpg pc ini menawarkan banyak keunggulan baik dari segi grafis yang cantik dan realistis sampai gameplay yang seru.

Game ini dapat Anda dapatkan secara gratis dengan mendownloadnya dari steam.Game ini telah mendapatkan respon positif dari gamer,dengan jumlah penggunanya hingga jutaan,game ini dapat dibilang merupakan game rpg online terbaik.

19.Call of Duty Black Ops 2

Sebagai game shooter yang dirilis tahun 2012 game ini dapat dikatakan masih layak dimasukkan ke daftar ini.Walaupun di mode single player-nya game ini masih kalah dengan game perang lainnya,tapi game ini membuktikan kualitasnya di mode multiplayer.

Dengan gameplay perang yang tidak aneh membuat game ini menarik perhatian banyak gamer.Pada mode online,game ini sangat seru untuk dimainkan.Pemain akan dibagi menjadi 2 tim dan akan berusaha untuk saling mengalahkan.Tim dengan jumlah kemenangan terbanyak maka tim tersebut akan menjadi juaranya.

Teman-teman bisa bebas memilih lobby atau membuat lobby sendiri sehingga bisa bermain dengan orang yang Anda kenal.Selain itu,pada game ini senjata yang digunakan juga sangat canggih.

18.Counter - Strike : Condition Zero

Counter-strike : condition zero adalah game yang dirilis oleh pengembang game bernama Valve.Condition zero dirilis pada tahun 2004 di platform windows.Game ini merupakan game shooter polisi melawan sekelompok teroris.Jika memilih tim polisi tugasnya adalah membunuh semua teroris,menjaga dan menjinakkan bom sebelum bom tersebut meledak,dan apabila meledak maka akan kalah.

Selain itu,tugas lainnya adalah menyelamatkan orang yang disekap oleh teroris.Kita harus menjemput dan mengantarkan orang tersebut ke tempat aman.

Sebaliknya,jika menjadi teroris maka tugasnya adalah meledakkan bom tersebut dan menjaga agar bom tidak dijinakkan.Tugas lainnya adalah mengawasi dan menjaga sandera agar tidak diselamatkan.

Game ini cukup sederhana tapi membuat ketagihan.Game ini bisa dibilang memiliki fitur yang cukup lengkap.Senjata yang disediakan juga cukup banyak.Jika bermain multiplayer kita perlu komunikasi dan taktik yang bagus agar dapat mengalahkan musuh.

17.Harvest Moon Back To The Nature

Suka bermain game peternakan dan pertanian?Jika ya,maka teman-teman wajib memainkan game Harvest Moon Back To The Nature,kenapa demikian?karena game ini merupakan game peternakan dan pertanian paling legend di zamannya.
Baca Juga : Misteri Game Harvest Moon Back To The Nature
Game ini dirilis pada tahun 1999 di platform playstation 1.Gamenya memiliki grafis yang super rendah,tapi untuk urusan gameplay tidak ada duanya.Bahkan jika kita bandingkan dengan game pertanian terbaru saat ini yaitu farming simulator 17,game harvest moon masih memiliki gameplay lebih menyenangkan dan seru.

Memainkan game ini kita seolah akan merasa seperti menjadi seorang petani asli.Dimulai dari menggarap lahan yang sudah lama ditinggalkan,kita harus membuang semua rumput yang ada dan mulai menanami tanaman sayuran dan buah-buahan.

Lambat laun semuanya menjadi maju dan memperoleh penghasilan.Kita menjadi terkenal di seluruh desa,dan warga mulai mengenali kita.Penjualan mulai meningkat dan kita bisa membeli apapun yang kita mau.Bahkan di game ini kita dapat memiliki seorang istri.

16.Point Blank

Sepertinya tidak perlu penjelasan banyak mengenai game ini.Teman-teman pasti sudah tahu populernya game online ini.Game yang dirilis oleh Zepetto sejak tahun 2008 ini telah mengambil hati gamer.Walaupun sudah 9 tahun di dunia game,tapi jumlah pemainnya masih sangat banyak.Salah satu kunci sukses game ini adalah karena banyak perlombaan point blank yang diadakan.

15.The Witcher

The witcher merupakan seri pertama,game ini dikembangkan oleh CD Projekt RED.Cerita game ini diambil dari novel yang ditulis oleh Andrejz Sapkowski asal Polandia.Game ini memiliki gameplay yang cukup unik dan berbeda dengan game rpg lainnya.

Gaya pertarungan dengan musuh dapat dilatih dan diupgrade supaya skill yang dimiliki meningkat sehingga setiap misi dapat dijalankan dengan mudah.Game the witcher mengambil latar dunia fantasi dengan segala kekuataan sihirnya.

Game ini cukup populer di kalangan gamer sehingga memunculkan seri lainnya yakni the witcher 2 assassins of kings dan the witcher 3 wild hunt.
Baca Juga : Misi Sampingan Seru di Game The Witcher 3

14.The Elder Scroll V : Skryim

Sebenarnya sangat banyak hal yang dapat dibahas dari game ini.The Elder Scroll V : Skryim merupakan game adventure rpg dan dirilis pada tahun 2011.Game ini menceritakan sebuah dunia fantasi yang diserang oleh seekor naga raksasa.Sebagai pemain kita bertugas untuk mengalahkan naga tersebut dengan senjata dan skill yang kita miliki.

Sebelum melawan naga,kita harus berpetualang untuk melatih kemampuan kita dengan mengalahkan lawan yang lebih lemah atau sama kuat.Dengan map yang tergolong besar pemain bisa leluasa sesuka hati berpetualang.

Semenjak kemunculannya hingga saat ini the elder scroll v : skryim telah dimainkan oleh banyak orang.Bahkan beberapa sampai mengulang game ini karena keseruannya tidak membuat kita cepat jenuh dan bisa menjadi alternatif mengisi waktu istirahat kita.

13.Watch Dogs

Watch dogs dikembangkan oleh developer game terkenal yaitu EA(Electronic Arts).Game ini memperoleh rating yang sangat baik.Semenjak kemunculannya game ini langsung bisa mendapatkan perhatian banyak gamer.

Hal ini karena gameplay yang disediakan sangat berbeda dan inovatif dari game lainnya.Dengan mengkombinasikan dunia hacker dengan parkour membuat game ini cukup menarik dan seru untuk dimainkan.

Didukung dengan grafis yang sangat bagus juga menjadi nilai tambah buat game ini.Di game watch dogs ini pemain akan memerankan tokoh yang memiliki skill hack yang mumpuni.Setiap misi dapat dilakukan dengan bantuan skill hack.

Selain itu,teman-teman juga bisa mengupgrade skill hack menjadi lebih tinggi,dengan catatan teman-teman harus menyelesaikan beberapa misi terlebih dahulu.

12.Assassins Creed IV Black Flag

Game ini merupakan seri keenam dari game Assassins Creed.Game yang dikembangkan oleh Ubisoft ini telah dirilis pada tahun 2013 silam.Dengan mengusung genre adventure action game ini mendapat banyak sorotan dari gamer.

Game ini berlatar belakang belakang di 3 kota yaitu Havana,Kingston,dan Nassau.Map-nya dapat dibilang besar,pemain dapat berpetualang menjelajahi pulau-pulau sesuka hati.

Selain itu,misinya juga sangat seru.Bukan hanya misi perkelahian didarat tapi di game ini teman-teman juga bisa melakukan perang kapal di lautan.Teman-teman harus bisa menenggelamkan musuh dengan taktik dan strategi jitu.

11.Call of Duty 4 : Modern Warfare

Diposisi kesebelas ada game perang lawas yang diterbitkan oleh Activition.Game perang ini merupakan salah satu game spek rendah yang cukup baik.Grafis game ini bisa dibilang cukup baik dan realistis.

Selain itu,gameplay perang juga dikemas secara apik dan memberikan suasana tegang.Banyak misi dapat dijalani dengan berbagai macam senjata.

Game ini memberikan misi menarik seperti menembak seorang pemimpin teroris kemudian kabur dan dikejar oleh musuh.Teman-teman harus pintar memilih senjata dan menghemat peluru.

10.Player Unknown's Battlegrounds

Player Unkdown's Battlegrounds ini merupakan game shooter online terbaru yang dirilis pada awal tahun 2017.Game yang dikembangkan oleh BlueHole Studio ini memberikan gameplay yang menarik dan berbeda dari lainnya.

Bisa dibilang gameplay-nya terinspirasi oleh film Hunger Game dan The Condemned.Jadi ceritanya pada game ini pemain akan ditempatkan disatu pulau bersama pemain lain.Misi kita adalah bertahan hidup.

Kita bisa bermain sendiri atau bisa bermain secara tim.Siapa saja yang dapat bertahan dan menjadi yang terakhir dipulau tersebut maka itulah pemenangnya.

Game ini butuh skill strategi yang bagus.Teman-teman harus pintar mencari amunisi sebelum direbut oleh pemain lain.

Hanya butuh beberapa bulan saja game ini mendapat peringkat bagus di ranking game.Banyak gamers yang menyukai game ini.Bahkan penulis terkenal Raditya Dika juga memainkan game ini.

9.Grand Theft Auto San Andreas

GTA san andreas sepertinya layak masuk 10 besar game terbaik dan populer sepanjang masa.Game yang dirilis tahun 2004 ini pada masanya memang menjadi salah satu game terbaik terutama di console ps2.

Semenjak kemunculannya game ini mendapat rating sangat bagus dan pernah meraih banyak penghargaan.Mungkin saat ini game ini dapat dibilang jadul.

Walaupun jadul,tapi game ini merupakan game yang sangat seru untuk dimainkan.Dengan mengusung genre open world membuat pemain bisa sesuka hati melakukan apa saja.Selain itu,misinya juga sangat banyak ditambah jalan ceritanya juga sangat menarik.

Baca Juga :  Alasan Game GTA San Andreas Masih Layak Dimainkan

Bahkan saat ini terdapat mod,yaitu cara yang digunakan untuk mengganti objek dalam game.Dengan mod tersebut game gta san andreas menjadi lebih menarik dan kaya akan inovasi.Game ini juga bisa dibilang menjadi salah satu 4 game terbaik di console ps2. Diluar itu,terdengar isu bahwa game ini memiliki sejumlah misteri misterus.

Baca : Misteri Game GTA San Andreas

8. The Witcher 3 Wild Hunt

Setelah sukses dengan seri pertama dan kedua akhirnya game asal polandia ini kembali unjuk gigi.Didalam seri ketiga ini game the witcher tidak banyak berubah hanya memperbaiki sejumlah fitur yang kurang dan meningkatkan kualitas grafis.

Secara garis besar gameplay-nya masih seru dan sama seperti seri sebelumnya.Jika teman-teman punya console atau pc dengan spek yang mumpuni game ini wajib Anda miliki. 

7.Watch Dogs 2

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa
Watch 2

6.Mafia 3

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa
Mafia 3

5.Battelfield1

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa
Battlefield 1

4.Far Cry 3 dan 4

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa
Far Cry 3 dan 4

3.Tom Clancy's The Division

2.Assassins Creed Unity

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa
Assassins Creed Unity

1.GTA 5

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa
GTA 5
Memang tidak dapat dipungkiri,gta 5 hingga saat ini bisa dikatakan menjadi game terbaik dan terpopuler.Dengan jumlah pemain yang terus meningkat,game ini layak menempati urutan pertama.

Jika kita ulas,game gta 5 ini sebenarnya merupakan game yang sedikit lawas karena dirilis tahun 2013 lalu.Artinya game ini sudah 4 tahun berkobar di dunia game.

Dengan dilengkapi grafis yang cantik dan realistis serta genre open wolrd dan fitur yang lengkap menjadikan game ini berbeda dari yang lain.

Selain itu,mode online-nya juga sangat bagus.Pemain bisa bermain dengan banyak orang dan melakukan apa saja.Misalnya convoi,perang,pesta,dan balapan.

Jadi itulah 30 game terbaik dan terpopuler sepanjang masa versi blog lionphysics4n.Sekian dulu dan terima kasih.

Artikel Terkait

30 Game Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

6 komentar

7/31/2017 delete

Best ever itu GTA pak. Hobi banget mainin gamenya

Reply
avatar
8/05/2017 delete

no 22 tuh yang masih nempel di hp ku sampai sekarang, game strategi emang gk bosenin

Reply
avatar
8/08/2017 delete

kalau yg sampai sekarang masih tetep saya mainin cuman COC mas

Reply
avatar
11/10/2017 delete

Hello! Would you mind if I share your blog with my myspace group? There's a lot of folks that I think would really appreciate your content. Please let me know. Many thanks fidelity 401k login

Reply
avatar
11/11/2017 delete

Hello Mr.Siegfried I am very happy if you put my blog in your community please if my content is indeed helpful

Reply
avatar
5/03/2018 delete

That is really attention-grabbing, You're an excessively professional blogger. I have joined your rss feed and sit up for in the hunt for extra of your fantastic post. Also, I have shared your website in my social networks yahoo mail login

Reply
avatar

MOHON PERHATIKAN HAL-HAL DIBAWAH INI:
-Boleh Berkomentar Asal Santun!
-Jangan Berkomentar Dengan Kata-kata yang Tidak Sopan!
-Dilarang SPAM!
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik!