5 Jenis Aplikasi Yang Wajib Diinstal Di Komputer

5 Jenis Aplikasi Yang Wajib Diinstal Di Komputer

5 Jenis Aplikasi Yang Wajib Diinstal Di Komputer
5 Aplikasi Wajib Diinstal Di Pc
Lionphysics4n - 5 Jenis Aplikasi Yang Wajib Diinstal Di Komputer!Aplikasi adalah sebuah program/perangkat lunak yang dibuat serta dikembangkan untuk membantu komputer dalam menjalankan tugasnya.Peran aplikasi ini sangat penting karena aplikasi itu sendiri termasuk dalam sistem komputer.

Ketika Anda membeli komputer maka perlu menginstal sistem operasi.Didalam sistem operasi tersebut secara default sudah terinstal beberapa aplikasi.Namun,aplikasi bawaan yang terinstal tersebut belum cukup untuk menunjang fungsi komputer.

Oleh karena itu,agar komputer bisa digunakan secara maksimal diperlukan aplikasi tambahan.Setiap komputer,dapat menginstal banyak aplikasi.Sementara itu,perkembangan aplikasi saat ini terus meningkat.Banyak aplikasi baru yang bermunculan.

Beberapa jenis aplikasi yang wajib diinstal berikut ini merupakan jenis aplikasi yang paling banyak digunakan serta fungsinya yang juga sangat penting.Berikut aplikasinya.

5 Jenis Aplikasi Yang Wajib Diinstal Di Komputer

1.Antivirus

Jenis aplikasi ini sangat penting dan wajib diinstal di komputer.Bagi teman-teman yang baru membeli pc/laptop baru Anda harus cepat menginstal aplikasi antivirus ini.

Jika mengabaikannya bukan tidak mungkin pc yang digunakan akan terserang virus.Apalagi jika menggunakan sistem operasi windows yang notabenennya rentan terhadap virus.

Dengan menginstal aplikasi antivirus maka segala tindakan dan aktifitas yang dilakukan komputer akan diawasi oleh aplikasi antivius,dengan kata lain pc/laptop kita memiliki pengamanan yang lebih ekstra.

Saat ini aplikasi antivirus sudah cukup banyak dan semuanya juga berkualitas.Untuk rekomendasinya teman-teman bisa mencoba aplikasi antivirs seperti Smadav,Avast,360 Security atau aplikasi yang cukup berat yaitu Iobit Malware.

Semakin bagus aplikasi antivirus yang digunakan tentu komputer kita akan semakin aman.Oleh karena itu,saya sarankan lebih baik menggunakan aplikasi original karena kinerjanya lebih maksimal.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Windows Original

2.Web Browser

Saya yakin semua pengguna komputer pada umumnya pasti akan membutuhkan aplikasi ini.Web Browser adalah jenis aplikasi yang berfungsi untuk menyajikan konten dari internet atau situs web.Tanpa aplikasi ini komputer tidak akan bisa mengakses internet walaupun sudah terhubung dengan jaringan internet.

Jika dilihat dari fungsinya tentu aplikasi ini sangat penting,apalagi saat ini internet sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehingga membuat aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang.

Contoh aplikasi web browser yang paling populer antara lain,Mozilla Firefox,Google Chrome,Uc Browser,dan lainnya.

3.Office

Selanjutnya ada aplikasi office.Aplikasi ini tidak kalah penting dari aplikasi sebelumnya.Aplikasi office merupakan satu aplikasi yang berfungsi untuk membuka,mengedit,dan membuat suatu file word.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuka dan membuat file berformat pdf,ppt dan format file word lainnya.

Berdasarkan fungsinya tentu setiap pengguna komputer membutuhkan aplikasi ini,setidaknya hanya untuk kebutuhan membuka file word.

Contoh aplikasinya tentu sangat banyak.Untuk aplikasi yang paling rekomendasi tidak lain adalah Microsoft office.

4.Grafis

Sebenarnya aplikasi ini tidak terlalu wajib untuk diinstal.Mengingat aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang untuk menjalankannya setidaknya pengguna perlu skill basic edit foto.

Tapi,sepertinya seiring berjalannya waktu aplikasi ini banyak peminatnya.Selain itu,juga banyak orang yang ingin mempelajari ilmu mengedit foto.

Aplikasi semacam Photoshop dan CorelDraw merupakan aplikasi unggulan dalam hal ini.Tapi,dalam penggunaan fitur dan toolnya cukup sulit sehingga tidak direkomendasikan untuk pemula.

Bagi kalangan umum saya rekomendasikan aplikasi alternatif lain seperti photoscape,gimp,dan paint.net.

Selengkapnya bisa dibaca di 10 aplikasi edit foto PC terbaik.

5.Multimedia

Aplikasi yang wajib diinstal terakhir adalah jenis aplikasi multimedia.Aplikasi ini miliki fungsi yang sangat penting.Aplikasi multimedia ini bertugas untuk memutar file audio dan video.

Sekarang jika komputer Anda tidak diinstal aplikasi ini tentu teman-teman tidak bisa memutar musik ataupun film.Sehingga aplikasi multimedia ini merupakan salah satu aplikasi yang wajib diinstal di komputer.

Contoh aplikasinya seperti vlc,gomp,kmp player,dan media classic player.

Itulah 5 jenis aplikasi yang wajib diinstal di komputer.Aplikasi tersebut setidaknya memiliki fungsi yang begitu penting dalam menunjang fungsi komputer.

Artikel Terkait

5 Jenis Aplikasi Yang Wajib Diinstal Di Komputer
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

9/03/2017 delete

Wah... mantap artikel2nya mas Unggul....

Reply
avatar
4/27/2018 delete

Kalau saya dan Game mas :D

Reply
avatar

MOHON PERHATIKAN HAL-HAL DIBAWAH INI:
-Boleh Berkomentar Asal Santun!
-Jangan Berkomentar Dengan Kata-kata yang Tidak Sopan!
-Dilarang SPAM!
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik!