HARAPAN SAYA DENGAN BLOG INI

 HARAPAN SAYA DENGAN BLOG INI
HARAPAN SAYA DENGAN BLOG INI
HARAPAN

Lionphysics4n - Apa kabar pembaca setia?Semoga keadaan teman sehat selalu,senang sekali pada malam hari ini saya dapat berkesempatan untuk bisa menulis dan berinteraksi lagi dengan pembaca.Mungkin tulisan ini topiknya akan sedikit berbeda.Tulisan ini akan memaparkan harapan saya dengan masa depan blog ini yang sudah saya bangun sekitar kurang lebih 2 tahun,sekaligus saya juga ingin bercerita awal mula berkenalan dengan dunia blog .Saya merasa selama membangun blog ini,banyak perubahan ke arah yang lebih positf.Contohnya seperti kualitas konten lebih berkualitas yang diiring dengan jumlah pembaca yang semakin banyak,meningkatnya popularitas konten di search engine dan masih banyak perubahan yang lain.

Semua itu merupakan hasil kerja keras saya dan bantuan teman-teman yang turut mendukung saya.Pada blog ini juga  saya mencoba memanfaatkan sebagai sarana mengembangkan bakat menjadi penulis dan merupakan sebagai wadah/media berbagi informasi,sekaligus sebagai teman ketika ingin menyampaikan pemikiran.Awalnya saya tidak mengira saya bisa memaparkan informasi sebanyak sejumlah postingan saya sekarang.Bisa dibilang awal mula saya tahu tentang blog merupakan suatu keberuntungan. 

KENALAN DENGAN BLOG

Berawal dari tidak sengaja,ketika saya melihat postingan yang  berjudul meraih penghasilan di usia muda.Entah karena penasaran atau tertarik,pada waktu itu saya langsung membaca postingan itu.Saya masih ingat betul bagaimana isi postingan tersebut yang akhirnya bisa mempengaruhi saya dan bisa mengetahui tentang dunia blog.Sejak saat itu saya mencoba mencari tahu semua informasi yang berkaitan dengan dunia blog.Tidak butuh waktu lama kemudian saya memutuskan untuk membuat blog.

Perasaan bingung tentang  tulisan seperti apa yang akan saya posting tentu pernah saya alami.Kemudian saya berfikir enaknya kalau saya menulis tentang game dan tutorial sepertinya kedua hal itu bisa menjadi topik hangat diblog ini .Kemudian saya mulai kembangkan topik tersebut dengan menyampaikan ide dan ilmu yang saya miliki.Hari demi hari saya mencoba menyusun ide dan topik kemudian menulisnya dalam sebuah postingan.Saya juga mencoba mencari tutorial,tips dan trik ngeblog.Ketika awal ngeblog,hal yang selalu ada dalam pikiran saya adalah bagaimana caranya untuk mendapatkan pembaca.Itulah masalah terbesar saya pada saat itu,saya berpikir pembaca haruslah banyak,targetnya sehari harus ribuan pembaca.Namun hal itu ternyata salah,ngeblog bukanlah persoalan berapa banyak pembaca tapi seberapa bagus kualitas tulisan dan apa manfaatnya untuk pembaca.Itu pelajaran yang saya dapatkan dari mastah blogger.

Sempat juga saya merasa putus asa karena tidak dapat membuat konten yang berkualitas semuanya tulisan yang coba dibuat hanya mentok di 100 kata ditambah lagi jumlah pengunjung yang tidak kunjung naik membuat saya merasa tidak ada harapan.Akhirnya pada saat itu saya memutuskan untuk berhenti sejenak,sekitar satu bulan.Kemudian entah dari mana datangnya motivasi besar kembali muncul.Saya lanjutkan membangun blog yang sempat saya tinggalkan tersebut.Saat itu saya tidak peduli berapa banyak pengunjung,saya fokuskan untuk belajar bagaimana cara menulis postingan yang informatif.    

Syukur Alhamdullillah,sekarang saya bisa mencapai postingan ini yang artinya usaha saya sudah  mencapai target.Namun,ini bukanlah target terbesar dan ini juga bukan  akhir dari usaha saya.Ini merupakan sebuah awal baru blog ini untuk bisa lebih maju.Benih-benih harapan dengan masa depan blog ini masih saya tanamkan.Target besar masih menanti,masih banyak PR yang harus saya selesaikan dengan blog ini.

Dengan kapasitas dan kemampuan yang saya miliki saya akan berusaha keras untuk melakukan yang terbaik agar nantinya 5 tahun kedepan, blog ini bisa lebih maju dan memiliki konten yang berkualitas dan juga bisa memberikan manfaat bagi pembaca.Harapan untuk bisa memiliki penghasilan di usia muda merupakan target utama saya.Seperti halnya postingan yang mengantarkan saya kenal dengan blog,dengan memanfaatkan blog ini saya menaruh target dan harapan besar itu.

Baca Juga : ENAM BULAN NGEBLOG

Bukan tanpa alasan,target tersebut merupakan target yang selalu menggantung di pikiran saya.Saya memang setuju dengan pernyataan,” blog bukanlah cara untuk menjadi cepat kaya”.Menjadi kaya dengan blog  juga bukanlah hal yang mustahil,tapi target saya sebenarnya sederhana,yaitu hanya ingin memperoleh penghasilan yang bisa membuat saya bisa hidup mandiri.Melihat rekam jejak saya,memang saya pernah sekali bisa memperoleh penghasilan dari blog,yaitu dengan menjuarai kontes blog.

Momen itu merupakan yang terbaik sejauh ini,dari momen itu saya bisa mengambil hikmah,untuk menjadi sumber semangat dan motivasi saya untuk bisa mendapatkan momen yang jauh lebih baik. Menjadi publiser Adsense,itulah target saya selanjutnya.Seperti halnya blogger kebanyakan,saya pribadi juga ingin menjadi publiser Adsense.Dengan menjadi publiser Adsense kesempatan meraih pendapatan  memang  jauh lebih besar selain itu,Adsense yang juga merupakan produk google sehingga itu akan mempengaruhi kualitas blog dan meningkatkan popularitas.Target besar itu hingga saat ini masih coba saya kejar,melalui postingan ini saya sebenarnya sedang melakukan evaluasi dan memotivasi diri sendiri untuk tetap konsisten dan semangat.Saya sadar betul masih banyak tantangan yang harus saya lewati untuk bisa meraih target itu.Sejauh ini saya sangat menikmati semua yang sudah dilakukan,saya juga masih belajar untuk membuat konten yang berkualitas,informatif,dan bermanfaat untuk pembaca.

Jadi begilah harapan saya,tulisan ini akan saya jadikan sumber motivasi sendiri untuk saya.Semoga tulisan ini juga bisa bermanfaat untuk teman-teman. Terima kasih sudah membaca,sekian dari saya.

Artikel Terkait

HARAPAN SAYA DENGAN BLOG INI
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

5 komentar

3/22/2017 delete

Semoga harapan mas tercapai. Sukses selalu..

Ditunggu kunjungan baliknya :)

Reply
avatar
4/11/2017 delete

sama tujuan kta bo... maju terus bro... salam blogger pemula...

Reply
avatar
4/12/2017 delete

kalo saya sih salam blogger setia, hehe

Reply
avatar
4/12/2017 delete

Setiap orang menulis pasti memiliki alasan dan tujuannya masing-masing. Salah satunya adalah untuk mendapat uang, juga mengeluarkan gagasan, dan tidak kalah penting adalah untuk memperoleh kepuasan.

Dan untuk mencapai tujuan harus memiliki harapan. Bagaimana jika itu harapan palsu? Jika itu adalah harapan bagaimana bisa palsu? hehe

Semoga sukses ya.....

Reply
avatar
4/14/2017 delete

Amin mba,terima kasih.

Reply
avatar

MOHON PERHATIKAN HAL-HAL DIBAWAH INI:
-Boleh Berkomentar Asal Santun!
-Jangan Berkomentar Dengan Kata-kata yang Tidak Sopan!
-Dilarang SPAM!
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik!