BAHAS GAME GENRE OPEN WORLD

BAHAS GAME GENRE OPEN WORLD

BAHAS GAME GENRE OPEN WORLD
Info Game
Lionphysics4n - BAHAS GAME GENRE OPEN WORLD!Baik teman-teman pada postingan ini saya akan bahas tentang game-game yang ber-genre open world.Pada tulisan ini saya hanya akan menyampaikan pendapat saya tentang beberapa game open world yang menurut saya bagus baik dari segi grafik,gameplay,dan jalan cerita.

Kenapa saya memilih topik ini?Karena menurut saya game open world memiliki keunikan dan kepuasan tersendiri yang menarik untuk dibahas dibandingkan dengan game ber-genre lain.Sejauh ini sudah banyak game open world bermunculan salah satunya yang paling fenomenal adalah gta 5.

Didalam game open world sendiri memang kita sebagai pemain bisa dikatakan lebih bebas untuk ber-petualang dan melakukan berbagai macam hal.Salah satu perusahaan game yang gencar menciptakan game ber-genre open world adalah Rockstar Game.


Perusahaan ini sangat terkenal dengan game yang dikembangkannya yaitu seri game GTA.Berawal dari tahun sekitar 1995-an Rocstar Game kala itu mencuri perhatian pencinta game karena saat itu perusahaan ini merilis sebuah sebuah game yang bernama grand theft auto: london atau biasa disingkat GTA London yang merupakan seri pertama game GTA.

Game ini pada masanya sangat fenomenal pasalnya game ini merupakan sebuah inovasi dari game sebelumnya.Gameplay-nya yang mengangkat kehidupan kriminal membuat masyarakat antusias akan rilisnya GTA London.

Ditambah lagi pada tahun itu game semacam GTA belum terlalu banyak,sehingga persaingan tidak terlalu ketat dan memungkinkan game ini menduduki peringkat teratas dalam game genre open world.

Karena mendapat respon positif,akhirnya game ini dikembangkan dengan hadirnya seri baru seperti gta san andreas,gta 4,dan gta 5.

GTA 5

BAHAS GAME GENRE OPEN WORLD
GTA 5
Teman-teman pasti tau-lah bagaimana serunya game gta,sejak pertama kali memainkan game gta kita sebagai pemain akan mendapatkan pengalaman berbeda.Contohnya gta san andreas,walaupun game ini sudah sangat lama dirilis namun game ini dikatakan masih layak untuk dimainkan.

Sangat banyak misi seru yang dapat Anda mainkan dan bahkan seri San Andreas ini merupakan seri game gta yang misinya paling banyak.Bahkan seri terbaru yaitu gta 5 jumlah misi dan keseruannya masih kalah dengan gta san andreas.

Memang dari segi grafik gta san andreas sangat jauh berbeda,namun ini tentu patut untuk dimaklumi,melihat jauhnya perbedaan terknologi yang digunakan di kedua seri ini.

Buruknya grafik gta san andreas ternyata dapat di-imbangi dengan banyaknya cheat dan mod(modification).Inovasi ini ternyata cukup menarik perhatian karena dengan cheat dan mod ini menjadikan senjata bagi gta san andreas untuk tetap eksis di dunia game.

Game gta tentu tidak dapat mewakili semua game genre open world.Diluar sana masih banyak game genre open world yang tidak kalah bagus.

Selanjutnya saya akan bahas game dari EA(Electronic Art) yaitu salah satu perusahaan game yang cukup sukses dalam mengembangkan game.Salah satu game EA yang akan saya bahas adalah watch dogs.

Game watch dogs merupakan game open world yang sangat berbeda dengan game lainnya bahkan konsepnya belum pernah diterapkan digame lainnya.

Dengan mengusung konsep dunia hacker dan kriminal game ini menjadi daya tarik tersendiri didunia game.Selain itu cerita game ini juga sangat menarik ditambah dengan misi yang seru.Watch dogs merupakan game yang akan melatih Anda untuk menjadi hacker handal,setiap misinya dapat Anda selesaikan dengan skill hack.

Jika berhasil menyelesaikan misi,skill hacknya juga dapat bertambah sehingga pemain dapat lebih mahir.Sejauh ini watch dogs sudah memiliki 2 seri,dengan tokoh yang berbeda namun ceritanya masih dapat dibilang nyambung.

Di seri kedua,game watch dogs mendapatkan perubahan baik dari segi grafik,cerita,dan gameplay yang mendapat sentuhan parkour.Dengan perubahaan tersebut game watch dogs tidak kehilangan jati dirinya.

Malahan seri kedua menjadi lebih baik karena banyak sekali terknologi baru yang belum ada diseri pertama.

Untuk masalah map kedua seri game watch dogs memiliki map yang besar dengan detail gedungnya yang seperti nyata sehingga menguatkan bahwa game ini merupakan kelas dewa.Penasaran dengan spesifikasi game watch dogs?Silahkan link dibawah ini:
Kedua game tersebut merupakan sampel dari game genre open world.Dan tentu sebenarnya masih banyak game open world lain yang tidak kalah seru seperti just couse,the witcher,dll.Namun,kedua game diatas yang hanya bisa saya bahas.

Selanjutnya jika kita berbicara kelebihan dan kekurangannya,game open world menurut saya lebih banyak kelebihannya.Untuk saya pribadi bermain game tujuannya adalah untuk menghibur,nah dengan bermain game open world seperti gta dan watch dogs,saya bisa merasakan hiburan atau kesengannya.

Jadi,dengan game open world kita bisa lepas ber-ekspresi dengan berbagai macam tingkah konyol tanpa harus pusing-pusing berfikir,dan saya menikmatinya dengan enjoy.

Begitulah kira-kira tulisan saya kali ini,semoga teman-teman bisa senang membaca tulisan saya dan juga bisa bermanfaat.

Jangan lupa untuk men-share artikel ini supaya teman-teman yang lain bisa ikut berinteraksi di blog ini.

Sampai jumpa di artikel yang lainnya,nikmati semua keseruan yang ada diblog ini sekian dari saya dan terima kasih.

Artikel Terkait

BAHAS GAME GENRE OPEN WORLD
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

4/25/2017 delete

Wah ini Mas admin sepertinya pecinta games berat ya...infonya sangat menginspiratif banget bagi para mania games yup....tankyu mas.... Mas Arif tadi tanya soal url blog ya...? Dah saya jawab mas

Reply
avatar
4/29/2017 delete

Sleeping dog gan tambahin juga open world yang enteng menurut ane

Reply
avatar

MOHON PERHATIKAN HAL-HAL DIBAWAH INI:
-Boleh Berkomentar Asal Santun!
-Jangan Berkomentar Dengan Kata-kata yang Tidak Sopan!
-Dilarang SPAM!
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik!