Ilmu Basic Komputer |VGA Merk AMD atau NVIDIA

Ilmu Basic Komputer |VGA Merk AMD atau NVIDIA

Ilmu Basic Komputer |VGA Merk AMD atau NVIDIA
NVIDIA VS AMD

Lionphysics4n - Banyak orang yang bingung saat akan membeli vga.Mereka Bingung karena ada dua merk terkenal yang menjadi pilihan.Kedua merk tersebut adalah AMD dan Nvidia.Ya,kedua merk ini sudah menjadi brand.Di dalam komputer vga menjadi bagian yang sangat penting.

Apa lagi kegiatan yang dilakukan adalah untung bermain game dan desain grafis.tidak optimal jika kita hanya menggunakan vga on board atau vga bawaan mainboard,tidak masalah bagi mereka yang hanya melakukan kegiatan office menggunakan vga on board.Mau Beli vga merk AMD atau Nvidia,bagus AMD atau Nvidia,murah AMD atau Nvidia?Itulah Pertanyaan yang Sering muncul ketika seseorang akan membeli vga.Nah,Bagi anda yang sedang bingung dengan dua pilihan tersebut kali ini saya akan membahasnya untuk anda.

1.Lebih Bagus AMD atau NVIDIA

Menurut saya baik AMD ataupun Nvidia Kedua merk VGA Tersebut sama Bagus.Karena sudah terbukti kedua merk vga ini mampu untuk menjalankan game berat dengan grafik yang mantab.jika diibaratkan kedua merk vga ini seperti ngaca(mirip).Tapi walau semirip apapun ada juga kelebihan dan kekurangan masing-masing.

AMD kelebihannya:

  • AMD Memiliki Extensi Video,jadi bagi anda yang senang menonton videodengan software anda dapat menggunakan merk VGA ini.
  • AMD mampu menjalankan game yang menggunakan directx 9
  • dll.

NVIDIA kelebihannya:

  • Bagus untuk melakukan aktivitas Video Editing.
  • Nvidia memiliki Fitur Physx
  • Game dengan directx 11 mampu di jalankan oleh merk yang satu ini

 2.Lebih Murah yang mana

Jika dibandingkan soal harga merk nvidia lebih Mahal dari pada AMD.Hal tersebut dikarenakan NVIDIA
dikhususkan untuk keperluan editing video dan desain grafis,Nvidia juga mantab untuk bermain game yang berat.AMD merk yang satu ini harganya lebih murah dari pada Nvidia hal ini disebabkan oleh beberapa faktor,salah satunya amd hanya dapat menjalankan game berat tetapi grafiknya kurang mantab dan tidak sepenuhnya utuh.

Jadi untuk menjalankan game merk amd kurang pas atau kurang srek(bahasa kerennya).Untuk bermaing game vram yang diperlukan minimal 2gb atau jika ingin bermain dengan utra setting anda membutuhkan vram 4gb dengan monitor full HD

Pilih vga yang sesuai dengan komputer anda,percuma anda beli vga yang mahal tapi PowerSupplay komputer anda rendah.Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua.Jika Anda belum jelas dengan penjelasan diatas Anda dapat tonton video referansinya disini.

Artikel Terkait

Ilmu Basic Komputer |VGA Merk AMD atau NVIDIA
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

11/26/2015 delete

klo saya AMD loper mas gan hehehe . ..

Reply
avatar
11/26/2015 delete

Suka main game ya mas!

Reply
avatar

MOHON PERHATIKAN HAL-HAL DIBAWAH INI:
-Boleh Berkomentar Asal Santun!
-Jangan Berkomentar Dengan Kata-kata yang Tidak Sopan!
-Dilarang SPAM!
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik!