Tips Agar Bisa Memainkan Gitar dengan Cepat

TIPS BERMAIN GITAR

Tips Agar Bisa Memainkan Gitar dengan Cepat

Lionphysics4n - Bagi anda yang sedang belajar bermain gitar pasti banyak menemui kesulitan atau kendala.Sebenarnya memainkan alat musik terutama gitar tidaklah sulit tinggal bagaimana anda serius dalam belajar.Dalam berlatih bermain Gitar tidaklah perlu memerlukan waktu yang lama.Saya sendiri hanya memerlukan waktu 3 hari untuk menguasainya.

Berikut Beberapa Tips agar cepat menguasai Gitar:

1.Kenali dulu kunci dasar

Sebelumnya anda harus menguasai dulu kunci-kunci dasar Gitar.Kunci dasar gitar itu seperti chord:A, D, G, C, E, F, Am, Dm, Em dll.Kunci dasar adalah modal yang sangat penting,banyak lagu-lagu pop yang dapat anda mainkan dengan hanya menguasai kunci dasar ini.

2.Belajar dengan Sungguh-sungguh

Setelah anda mengenali kunci-kunci dasar gitarnya,yang perlu anda lakukan adalah belajar dengan sungguh-sungguh.Anda dapat belajar dengan orang yang sudah jago main gitar,jika ada yang mendampingi anda dalam berlatih bermain gitar anda dapat mengetahui apa masalah yang anda hadapi.

3.Latihan Petikan Sederhana

Selain harus menguasai kunci dasar,hal yang perlu anda kuasai adalah petikan.Memang belajar petikan agak sedikit susah karena jari-jari anda belum terbiasa.

4.Percaya diri & Pantang Menyerah

Hal yang tidak kalah penting adalah anda harus percaya diri bahwa anda dapat memainkan gitar dan dalam belajar pasti anda harus pantang menyerah.Jika anda sungguh-sungguh dalam berlajar pasti nantinya akan berhasil.

5.Gunakan Buku Lagu

Buku lagu memang menyediakan tutorial yang cukup lengkap.Dengan buku lagu anda dapat berlatih sendiri di kamar.Buku lagu dapat anda Beli di Toko-toko buku terdekat ataupun supermarket dan tempat lainnya.tentunya dengan harga yang tidak terlalu mahal.

6.Temukan motivasi

Belajar sesuatu pastinya tidak lepas dengan motivasi.tanpa motivasi kita tidak akan semangat dalam berlatih.Jadi bagi anda yang sedang berlatih temukan motivasi dulu agar tambah semangat dalam berlatih sehingga anda dapat enjoy dan senang dalam berlatih.  

Semoga beberapa tips di atas bermanfaat bagi anda.yang belajar bermain gitar,sebenarnya belajar gitar secara otodidak sangat mudah.   

Artikel Terkait

Tips Agar Bisa Memainkan Gitar dengan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

MOHON PERHATIKAN HAL-HAL DIBAWAH INI:
-Boleh Berkomentar Asal Santun!
-Jangan Berkomentar Dengan Kata-kata yang Tidak Sopan!
-Dilarang SPAM!
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik!